Pj. Bupati Bima Canangkan BBGRM dan HKG PKK

24 08 2015

Pelepasan Balon menandai dimulainya BBGRM

            Penjabat Bupati Bima Drs. H,.Bachrudin, M.Pd Sabtu (22/8) mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat( BBGRM ) XII, Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 43 Kabupaten Bima Layak Anak (KLA) tahun 2015 di lapangan sepak bola desa Maria Utara kecamatan Wawo.
Pada pencanangan yang turut dihadiri  Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, para pejabat eselon II, III dan IV,  TP.PKK Kabupaten Bima, GOW, Camat, Sekcam, Kepala-kepala Desa, Ketua BPD dan tokoh masyarakat ini,
Pj. Bupati Bima Drs. H.Bachrudin dalam arahan  BBGRM  yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun, merupakan wahana bagi peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Juga dihajatkan untuk  meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.
Tema Nasional BBGRM tahun  ini “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian Dan Kesejahteraan Masyarakat”.
Bupati  berharap pelaksanaan BBGRM yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 Tingkat Kabupaten Bima selain akan   menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat, pada saat yang sama juga dihajatkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui penjabaran 10 Program Pokok  PKK.  Imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut, Kepala BPMDES Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman, SH, M.Si dalam laporannya menjelaskan,   setelah pencanangan  tingkat Kabupaten,  selanjutnya akan dilaksanakan  pencanangan BBGRM tingkat kecamatan yang lokasinya ditentukan oleh masing-masing  camat.
Tahap I pelaksanaan BBGRM akan dilaksanakan di enam kecamatan yaitu  Lambu, Woha, Soromandi, Sape, Monta dan kecamatan Parado secara berturut – turut mulai tanggal 25  sampai dengan 31 Agustus 2015.  Sementara untuk kecamatan lainya akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal lanjutan.
Selanjutnya terkait dengan Alokasi Dana Desa anggaran dalam APBDes dengan total anggaran 140,5 Milyar juga ditambah  alokasi dana sebesar 60 Milyar untuk kegiatan belanja fisik dan pemberdayaan.  Dana itu dialokasikan pada sekitar 1.000 paket kegiatan seperti   pemeliharaan jalan dan jembatan desa, pemeliharaan saluran irigasi/ DAM, cek DAM dan infrastruktur lainnya pada 191 desa.
Paket kegiatan tersebut akan dikerjakan secara swakelola oleh desa dengan mengedepankan pola pemberdayaan dalam bentuk gotong royong”. Jelas mantan Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Bima ini.
Prosesi pencanangan BBGRM   ini ditandai dengan pelepasan balon oleh penjabat Bupati Bima, bersama ketua DPRD Kabupaten Bima, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, Sekda kabupaten Bima yang  disaksikan undangan dan warga ( humas 03, 01)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: